Visi

“Menghasilkan Tenaga Bidan Profesional, Kompeten, Mandiri, Dan Beretika Dalam Menghadapi Tantangan Kemajuan IPTEK Dan Kebutuhan Masyarakat Tahun 2020″

 

Misi

  1. Melaksanakan penyelenggaraan program pendidikan, penelitian dan publikasi ilmiah serta pengabdian pada masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi
  2. Mengembangkan sikap profesionalisme dalam praktek kebidanan, komunikasi interpersonal dan konseling serta menjalin kerjasama dalam tim kesehatan.
  3. Menyiapkan peserta didik agar menjadi lulusan yang berintelektualitas tinggi, menguasai kompetensi kebidanan komprehensif, berbudi pekerti luhur dan mentaati Kode Etik Profesi sehingga mampu bersaing secara regional, nasional dan global.
  4. Melaksanakan layanan pendidikan yang bemutu melalui perbaikan standar kurikulum, sarana prasarana, sumberdaya manusia dan sistem manajemen.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang profesional, mandiri, beretika dan mampu memberikan pelayanan kebidanan di masyarakat secara komprehensif sesuai dengan peran dan fungsi bidan.
  2. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Kebidanan yang memiliki kemampuan kekhususan dalam bidang teknologi (Bahasa inggris, Bahasa Arab, Komputer, Kewirausahaan, Kegawatdaruratan obstetri neonatal) yang menunjang pada kompetensi kebidanan.
  3. Menerapkan Pendidikan sesuai standar nasional untuk mencapai mutu dan relevansi dalam aspek akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  4. Terciptanya sistem manajemen program studi DIII kebidanan yang bertanggung jawab dan transparan.